Selasa, 03 Juli 2012

KABAR TRANSFER PARMA (11)

Kontrak Dua Tahun Amauri di Parma

Parma menutup minggu ini dengan kejutan besar! Setelah sebelumnya Penyerang Lincah Dorlan Pabon dan Ishak Belfodil resmi berkostum Parma musim depan, kali ini Striker veteran berkelas, Amauri Carvalho De Oliveira, akan menandatangani kontrak selama dua tahun untuk membela Parma musim depan. Masih ingatkah anda penampilan impresifnya di Parma kala berduet dengan Giovinco, mencetak 7 gol dalam 11 pertandingan? 
Konferensi Pers Amauri

Jika golnya untuk pertandingan resmi dijumlahkan, maka ia telah mencetak 83 gol dari 322 laga. Artinya dua musim ke depan di Parma menjadi peluang baginya untuk menyempurnakan jumlah gol menjadi 100 gol. Dan jika menilik ke belakang, adalah Parma yang merekrut pemain ini dari AC Bellinzona, Swis pada tahun 2000. Akan tetapi ia harus dipinjamkan ke klub lain karena regulasi non EU. Alhasil pemain kelahiran Brazil ini menghabiskan masa pembelajarannya di klub lain selama tiga tahun. Tak kunjung dimainkan di Parma, kemudian karirnya berlanjut di Chievo. Pemain bertinggi badan 186 cm ini akhirnya berpindah kewarganegaraan di tahun 2010. Ia menjadi warga negara Italia dan sempat membela timnas Italia di era Prandelli.
Welcome Home Amauri

Roberto Donadoni yang pada tahun 2008 sempat melatih Italia pernah menegaskan bahwa dirinya tertarik memasukkan Amauri ke dalam Timnas Italia melihat penampilan ciamiknya bersama Palermo. Saat itu, Amauri belum pernah membela timnas Brazil namun belum juga menentukan memilih kewarganegaraan Italia.
Kali ini ia akan bertemu kembali dengan Roberto Donadoni, melatih tim yang berbeda. Layak ditunggu instruksi apa yang akan diberikan kepada Amauri di lini depan Parma, mengingat Donadoni punya latar belakang ketertarikan terhadap perekrutan Amauri.

2 komentar:

  1. wah mantap nih sudah ada penyerang utama di parma.. bakal di duetkan dengan siapa ya? belfodil kah?

    BalasHapus
  2. Kemungkinan akan diduetkan dengan Dorlan Pabon di lini depan...Belfodil mungkin masih akan jadi cadangan...

    BalasHapus