Sabtu, 02 Juni 2012

KABAR TRANSFER PARMA (3)

Bursa transfer Liga Italia Serie A semakin menghangat di tengah isu Calcioscommesse yang santer. Begitu pun manajemen Parma yang tengah membidik beberapa pemain untuk menempati pos-pos penting di musim depan . Berikut adalah detail yang kami kumpulkan hingga awal Juni:

Facundo Parra
Adalah Facundo Parra, pemain Argentina berusia 26 tahun yang saat ini memperkuat Independiente, menjadi bidikan Parma selanjutnya. Setelah Jeremy Perbet yang tenggat waktu negosiasinya hanya tinggal satu minggu lagi dan belum juga menemui kesepakatan. Facundo Parra merupakan penyerang yang cukup menjanjikan, dengan tinggi badan 184 cm ia telah mencetak 23 gol dari 78 kali penampilannya bersama Independiente. Meskipun bukan rekor yang fantastis, namun dengan gaya permainan Parma saat ini, Manajemen menganggapnya pantas dibeli. Parma telah menawarkan harga 1,5 juta euro untuk mendapatkannya. 

Juan Jesus
Setelah sukses dengan peminjaman Jonathan dari inter Milan musim lalu, kali ini Parma dikabarkan akan meminjam satu lagi pemain Inter Milan. Dia adalah Juan Jesus. Pemain Brazil berusia 20 tahun dan bertinggi badan 186 cm yang berposisi sebagai bek tengah ini memang terancam tidak mendapat tempat setelah Inter Milan berencana membeli Julian Velazquez dari Independiente.



Emmanuel Baffour
Parma kembali menyatakan ketertarikan terhadap Striker Ghana Emmanuel Baffour, berusia 23 tahun, yang telah mencetak 21 goal di Liga Primera Ghana bersama klub New Edubiase United. Striker berpostur 182 cm menjadi top skorer liga Ghana  dan pernah dipanggil ke tim nasional Ghana di tahun 2010. Dilihat dari performanya, pemain ni cukup menjanjikan, mengingat pemain Ghana lainnya yaitu Mariga dan Addae tidak kesulitan beradaptasi di Italia.Parma harus bersaing dengan Sevilla, Genk, Bolton, Standar Liege dan Bursaspor.
 
Luca Rigoni
Nama baru pemain bidikan untuk lini tengah Parma, Luca  Rigoni (27) yang saat ini bermain untuk Chievo, Menurut rumor yang dilaporkan oleh Tuttomercatoweb.com, mantan pesepakbola Vicenza ini dibidik juga oleh Torino, yang baru promosi ke Serie A dan Fiorentina. Luca Rigoni saat ii masih terikat kontrak hingga 2015 dengan Chievo. Pemain bertinggi 185 cm ini kemungkinan akan diplot sebagai pelapis Galoppa di lini tengah Parma. Menurut Gazzetta dello Sport kemarin, Parma mengajukan penawaran membeli Jaime Valdes (31) (dari Sporting Lisbon) dan tenggat waktu negosiasi transfer hampir habis bagi striker Jeremy Perbet (27): minggu depan akan diadakan pertemuan antara Parma, Monaco dan Mons . Sementara itu Gonzalo Mastriani dan Alvaro Ampuero yang telah disebutkan di info Calciomercato sebelumnya, dikatakan telah berhasil mencapai kesepakatan harga. Namun belum ada publikasi resmi berapa besarannya.
Stefanos Kapino
Tidak berhenti minat Parma  terhadap Penjaga Gawang, kali ini Parma serius mengadakan penjajakan dengan Kiper muda Panathinaikos yang juga membela Yunani-U19, Stefanos Kapino. Parma mengutus pencari bakat untuk mengamati penampilannya di Yunani-U19 vs Denmark U-19.

Pertemuan di Paris membahas kemungkinan transfer Giovinco (25) dan Borini (21) antara Ancelotti dan Leonardi, berujung pada keputusan PSG menawarkan 35 juta euro untuk separuh hak milik kedua pemain tersebut. Parma mempertimbangkan negosiasi dan akan mengambil keputusan paling cepat pekan depan atau sesudah Euro 2012. Selanjutnya pihak PSG akan bertemu dengan Juventus dan Roma untuk bernegosiasi terhadap separuh hak milik sisanya.

Cristian Cueva
Pietro Leonardi dan Antonello Preiti sebagai manajer Parma tengah berada di Amerika Selatan, mereka saat ini sedang mengamati pemain muda Peru, Cristian Cueva (20). Pemain bertinggi badan 169 cm dengan gaya permainan atraktif yang saat ini berposisi sebagai gelandang tengah Universidad San Martin, juga diincar oleh Udinese dan Catania.

Marco Parolo (27) pemain Italia yang saat ini membela Cesena, berdasarkan Gazetta dello Sport, sedang diincar oleh Parma. Akhir pekan ini utusan dari Parma akan berkunjung ke Cesena dan bertemu dengan pemain ini. Pemain bertinggi 186 cm dengan keistimewaan dapat menggunakan kedua kaki sama baiknya ini, sukses menyuguhkan penampilan yang konsisten sepanjang musim.

Stefan Ristovski
Beberapa pemain yang dipinjamkan ke klub lain menunjukkan perkembangan yang signifikan. Di antaranya adalah Stefan Ristovski (20), Bek kanan kelahiran Macedonia yang menjadi bentang kokoh di Frosinone. Ia dinilai bermain penuh determinasi, sehingga membawa Frosinone bertahan di Prima Divisione-B Italia. Musim depan diperkirakan ia akan kembali ke Serie A karena Parma akan menarik kembali ia dari Frosinone. Begitupun Gianluca Lapadula (22) dan Alessandro de Vitis (20) yang berposisi sebagai pemain tengah. Masing-masing telah dipinjamkan di San Marino dan Modena dan menyuguhkan penampilan apik di sana.



Nicolas Lodeiro (23), pemain berkebangsaan Uruguay berpostur 173 cm yang berposisi sebagai pemain tengah Ajax Amsterdam tengah didekati Parma. Selain Parma, Chievo dan Udinese juga mendekatinya.

Lodei
Pagi tadi manajemen Parma menyatakan tidak akan menjual Gabriel Paletta ke klub manapun karena merupakan bagian vital dalam peroleh sukses musim lalu. Setelah menolak 8 juta euro dari Stuttgart, manajemen berpendapat bahwa sulit mencari sosok pengganti Paletta.

Geliat bursa transfer yang berubah-ubah dan menyajikan kejutan, cukup menarik kita ikuti. Semoga pekan depan kita mendengar bahwa berita ini bukan hanya sekedar rumor, namun menjadi kenyataan.

Semoga musim depan kita melihat Pasukan Parma yang lebih hebat dari musim ini. Forza Parma!!!

6 komentar:

  1. W@ah bener-bener nih Paletta gak jadi dijual...iya memang harusnya jangan dijual...bagus banget maennya..terus Perbet kalo bisa harus dikejer ampe dapet pet pet...hahaha

    BalasHapus
  2. di yutup oke juga tuh christian cueva. sampe2 dijuluki "peruvian walcott". semoga transaksi berjalan lancarrrr..... amin.

    BalasHapus
  3. @Hdika: Bursa transfer masih bisa menipu...masih banyak kemungkinan yang membuat Paletta bisa hijrah

    BalasHapus
  4. @agung hida: Oh sampai disebut Walcott dari Peru ya...mungkin perlu beberapa tahun lagi menyaingi ketenaran Walcott...

    BalasHapus
  5. ditunggu yang terbaik buat parma.... Gio pergi datang yang baru... new HOPE....

    BalasHapus
  6. Target musim depan : Mausk ke jajaran Il Sette Magnifico

    BalasHapus