Selasa, 29 Mei 2012

G10 BATAL BERLAGA DI TARDINI

Kabar duka datang dari Emilia Romagna, gempa datang lagi mengakibatkan kerugian materi dan korban jiwa.

Laga uji coba antara Timnas Italia kontra Luksemburg dipastikan batal. Gempa yang melanda di kawasan Modena menjadi alasan pembatalan laga ini.

Laga pemanasan Timnas Italia kontra Luksemburg sedianya akan digelar di markas Parma di Stadion Ennio Tardini, Rabu (30/5/2012) dini hari nanti. Laga ini sedianya digelar sebagai pemanasan jelang tampil di Euro 2012, Polandia-Ukraina.

Akan tetapi, laga uji coba tersebut terpaksa dibatalkan. Langkah ini diambil Federasi Sepakbola Italia (FIGC) karena terjadi gempa di kawasan Modena, atau berada di utara kota yang cukup dekat dengan Ennio Tardini. Sebagaimana dikutip Football-Italia, Selasa (29/5/2012), gempa berkekuatan 5,8 skala richter mengguncang kawasan Modena di Utara Italia, Selasa pagi tadi waktu setempat.

Dikabarkan kantor berita Italia, ANSA, gempa ini memakan satu korban tewas dan sejumlah korban lain terluka karena tertimpa reruntuhan. Pembatalan ini sebagai bentuk simpati kepada korban gempa. Gempa ini juga kabarnya dirasakan para punggawa Italia yang tengah sarapan di Hotel. Namun, untungnya semua punggawa Italia dan staff kepelatihan selamat dari gempa ini. Setelah laga resmi dibatalkan, pelatih Cesare Prandelli langsung membawa anak asuhnya kembali ke markas latihan di Coverciano, sore hari waktu setempat.

Dengan pembatalan laga ini, maka Italia hanya menyisakan satu laga uji coba sebagai ajang pemanasan terakhir sebelum harus berhadapan dengan Spanyol, Kroasia dan Republik Irlandia di Grup C. Di laga uji coba terakhirnya, skuad La Nazionale akan berhadapan dengan kontestan Euro lainnya, Rusia pada 1 Juni mendatang. Meskipun kali ini kita tak dapat menyaksikan G10 berlaga di Ennio Tardini, namun duka cita kami untuk Italia. Semoga semua dapat mengambil hikmah dengan keadaan ini.

Ayo G10 Buktikan saat menghadapi Rusia nanti!!

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar