Sabtu, 11 Agustus 2012

DOWNLOAD TABEL MANUAL LEGA CALCIO SERIE A 2012/2013


TABEL MANUAL LEGA CALCIO SERIE A EDISI 2012/2013


Apa kabar para pembaca setia blog ini? Kali ini kami mempersembahkan kepada anda pecinta sejati Serie A pada umumnya dan Parma pada khususnya, tabel jadwal dan hasil dalam bentuk file Microsoft Excel yang dapat anda isi sendiri sesuai dengan hasil pertandingan yang telah bergulir, atau anda dapat mengisinya sesuai versi anda sendiri. Sehingga dengan melihat hasil pertandingan, anda dapat mengetahui klasemen dan membuat prediksi pertandingan selanjutnya.

Tabel ini bekerja dalam bentuk Microsoft Excel 2007 (untuk file berekstensi .xlsx) atau Microsoft Excel di atas tahun 2000 (untuk file berekstensi .xls). Oleh karenanya computer anda harus telah diinstal program Microsoft Excel terlebih dahulu. Selain itu, file ini kami sajikan dalam format file yang telah diperkecil dalam bentuk ekstensi zip. Sehingga yang harus dilakukan setelah mendownloadnya adalah mengekstraksi file ini.
Anda yang bukan tifosi Parma pun dapat menggunakan tabel ini. Oleh karenanya, Selamat Mencoba dan bersenang-senang!!!

Berikut Langkah-langkahnya:


1. Klik Sambungan Download di bawah ini:


            Tabel Liga Italia Serie A 2012/2013 untuk Microsoft Excel 2007:

      
Tabel Liga Italia Serie A 2012/2013 di atas Microsoft Excel 2000:

     
2. Anda akan dihubungkan dengan situs mediafire, kemudian anda harus memasukkan kode Captcha yang ada. Begitu anda memasukkan kode dengan benar maka file akan langsung terdownload.


3. Langkah berikutnya adalah mengekstraksi file tersebut. Anda dapat menggunakan program Winzip atau WinRar. Untuk mendownloadnya silakan klik link di bawah ini: WinZIP , WinRar

4. Setelah file selesai diekstrak, dan apabila anda telah menginstal Microsoft Excel, maka tampilan file setelah dibuka adalah sebagai berikut:

Berikut adalah tampilan File di halaman yang paling depan

Halaman paling depan bertajuk League Table ( tulisan pada sudut kiri bawah yang dapat ditunjuk oleh kursor) memuat Klasemen Liga Italia Serie A 2012/2013. Bahasa yang digunakan pada tabel ini adalah bahasa Inggris, agar harapan kita nantinya, Parmagiani Indonesia sebagai Fans Resmi Parma dari Indonesia dikenal Internasional. Klasemen ini akan ikut berubah sesuai data yang anda masukkan pada tabel berikutnya. Di bawah tabel klasemen, anda dapat terhubung dengan file selanjutnya yang berisi jadwal dan hasil pertandingan yang dapat anda isi secara manual. W1-W4 adalah link menuju jadwal pertandingan untuk Pekan 1 (Week 1) hingga Pekan 4 (Week 4), begitu juga seterusnya hingga pekan ke 38. Pada ujung sebelah kanan terdapat link menuju Individual Team Fixtures and Results, yakni hasil pertandingan dan grafik masing-masing kesebelasan. Kemudian jika kita menscrolling halaman muka ini hingga bagian bawah maka terdapat gambar peta Italia. Ini adalah latar belakang grafik klasemen dari Tiga Klub yang berposisi paling atas nantinya.

5. Halaman kedua bertajuk 'Fixtures and Results' (anda dapat menuju halaman ini dengan mengarahkan kursor ke sebelah kanan judul 'League Table') tampilannya sebagai berikut:

Halaman kedua 'Fixtures and Results' yang dapat anda isi hasilnya secara manual.


Halaman ini diperuntukkan bagi anda semua. Zona waktu yang dipakai di Jadwal Pertandingan ini berdasarkan Zona Waktu GMT (Greenwich Meaning Time) atau lebih dahulu satu jam ketimbang zona waktu Italia. Atau lebih dahulu 7 jam ketimbang Zona Waktu Indonesia Barat. Namun jadwal dan waktu pertandingan masih dapat berubah sesuai keadaan karena belum fix nya waktu pertandingan sampai berita tabel ini kami buat. Anda dapat mengisi skor pertandingan pada kotak warna biru muda di bagian tengah. Maka secara otomatis akan mempengaruhi tabel klasemen di halaman pertama, grafik tim di halaman pertama dan mengubah tabel dan grafik di halaman ke tiga. Anda juga dapat mengubah waktu pertandingan secara manual sesuai kehendak anda.

6. Jika anda telah mengerti, maka kita dapat berpindah ke halaman selanjutnya, yakni tabel 'Team Fixtures and Results'. Tampilannya sebagai berikut:

Halaman Jadwal dan Hasil Pertandingan Masing-masng tim.
Halaman ini akan terisi secara otomatis saat anda mengisi halaman kedua file ini. Anda dapat melihat hasil ertandingan yang dilakoni masing-masing tim. Untuk mengubah ke tim lain, anda dapat menyorotkan kursor anda ke nama klub tersebut kemudian melakukan scrolling sesuai dengan klub yang anda cari. Di sebelah kanannya terdapat grafik per pekan yang menunjukkan hasil dan posisi di klasemen.

7.  Halaman keempat bertajuk 'Team Setup' berisi nama Klub dan Stadion yang dilengkapi dengan tabel pengurangan Poin. Sesuai dengan keputusan Sidang Calcioscommessopolli pada 10 Agustus 2012, Atalanta mendapat pengurangan 2 poin, Sampdoria 1 poin, Siena 6 poin dan Torino 1 poin. Anda dapat mengubah secara manual besaran jumlah pengurangan poin tersebut apabila ada perubahan keputusan sidang di kemudian hari.


Bagaimana? Tertarikkah anda? Silakan langsung aja download dari link di atas. Dan selamat menyambut dimulainya pergelaran Lega Calcio Serie A. Forza Parma! Forza Lega Calcio Serie A!

14 komentar:

  1. oke gan ..
    ijin donlot ya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. gan...password untuk ganti data sheetnya apa ya?

      Hapus
    2. om ane minta password nya dong

      Hapus
    3. om ane minta password nya dong

      Hapus
    4. Gan minta passwordnya dong biar bisa berkelanjutan klasemen nya

      Hapus
  3. password nya gan ??

    BalasHapus
  4. sudah download bro tp pas mau dibuka diminta pasword, passwordnya apa bro?
    trims.

    BalasHapus
  5. ada yg rumus html gx??

    BalasHapus
  6. mantap banget mas minat dunk apliaksi excel ini..mau buat ni kayak gitu ada liga anak2 ni sy buat

    BalasHapus
  7. mas minta pasword a dunk mau pakai program excel ini tuk ubah nama tim yang ikut liga anak

    BalasHapus