Senin, 06 Agustus 2012

LAPORAN PERTANDINGAN UJICOBA KEDUA DI PRAHA

Laporan pertandingan Persahabatan Viktoria Zizkov/ Horni Mecholupy vs Parma: 0-1

Donadoni, masih mempelajari kelemahan dan kekuatan tim asuhannya
Laga Ujicoba kedua Parma di Praha kali ini agak sedikit keluar dari jadwal. Sebelumnya Parma dijadwalkan bertemu dengan Loko Vltavin, namun karena sebab yang tidak diumumkan ke publik, jadwal tersebut diganti berhadapan dengan tim tuan rumah Fk Viktoria Zizkov. Perubahan jadwal ini berujung diturunkannya pemain
lapis kedua milik Zizkov terkait dengan pertandingan yang baru saja dilakukan oleh Zizkov beberapa jam sebelumnya yakni melawan Klub kompetitornya di Liga Ceko. Alhasil, untuk menambah daya greget lawan, beberapa pemain Sk Horni Mecholupy juga bergabung. Dan Parma pun berhadapan dengan sekaligus dua dalam satu tim. Laga pun dimulai 4 Agustus 2012 pada pukul 20.00 waktu setempat.

Berikut starting line up kedua kesebelasan:

FK Viktoria Zizkov/Sk Mecholupi:
Kolar; Chlumeky, Bodecek, Musil, Sobisek, Hajek, Hrebecek, Hejny, Petrivy, Mikolanda, Pavlik.
Pelatih.Trpisovsky.
Cadangan: Janocsko, Markuzi Jan,Klavik, Votrel, Kubaca, Klir, Prochazka

Parma Fc:
Mirante; Santacroce, Lucarelli, Fideleff; Biabiany, Parolo, Musacci, Morrone, Gobbi ; Pabon, Belfodil.
Pelatih. Donadoni.
Cadangan: Pigliacelli, Maceachen, Zaccardo, Valdes, Acquah, Chibsah, Paletta, Ninis, Bajza, Amauri

Wasit: Dobry Jan
Assisten: Secova – FIser

Laporan Jalannya Pertandingan:

0' Wasit, Dobry Jan, meniup peluit tanda kick off

10' Parma memegang kendali permainan, melakukan penguasaan bola dengan baik. Sementara lawannya pun terlihat bermain tanpa beban.
Pabon, sedikit demi sedikit mulai menampakkan kemampuan sebenarnya
30' Belfodil dan Pabon membuat akselerasi di lini depan. Keduanya mulai terlihat kompak. Namun sayang sekali penyelesaian yang kurang memuaskan dari Pabon.

32' Kedua penyerang mendapat bola di daerah pertahanan lawan. Namun gagal meneruskan serangan.

36' Gobbi diganjar kartu kuning karena pelanggaran keras.

41' Biabiany melakukan penyerangan dari sisi kanan. Menerima umpan dari sisi tengah, tembakannya masih melebar di samping gawang.

43' Tendangan kaki kiri Musacci dari jarak 20 yard masih dapat ditepis Kolar.
Biabiany, kehadirannya mulai tak tergantikan di sayap kanan Parma.

45' Peluit babak pertama selesai.

46' Penggantian pemain : Zaccardo masuk menggantikan Santacroce, Valdes masuk menggantikan Musacci, Acquah masuk menggantikan Morrone, dan Ninis masuk menggantikan Gobbi.

47' Ninis ditempatkan di sisi kiri lapangan, Biabiany tetap di sayap kanan.
Ninis, mulai bermain spartan seperti aksinya di Phanatinaikos musim lalu
52' Gebrakan Belfodil melalui solo run di lini depan, membuahkan Goooool Parma unggul 0-1
Belfodil, masih banyak yang meragukan kemampuan pemain Prancis ini. Perlu pembuktian lebih banyak.
62' Acquah diganjar kartu kuning karena pelanggaran keras.

63' Amauri masuk menggantikan Pabon, Pigliacelli menggantikan Mirante, Maceachen masuk menggantikan Fideleff, dan Chibsah  menggantikan Biabiany.

69' Akselerasi Ninis dari sayap sehingga lolos berhadapan dengan kiper dan melakukan tendangan lob, sayang sekali masih melebar.

80' Total Parma mendapat 5 kali Corner Kick, namun belum berujung gol.


90' Peluit babak kedua dibunyikan. Kedudukan tidak berubah FK Viktoria Zizkov/Sk Mecholupi vs Parma: 0-1

Leonardi dan Donadoni, masih banyak yang perlu dibenahi seiring berjalannya waktu.
Di akhir pertandingan ini, Roberto Donadoni menyampaikan komentar optimis. " Seluruh tim telah bermain dengan tangguh dan menunjukkan kemampuan fisik yang baik. Saya mengamati perkembangan yang signifikan pada ritme permainan tim. Kami akan berusaha mempertahankan dan mengeksplorasinya. Saya rasa kita masih punya cukup waktu. Kondisi fisik para pemain telah membaik ketimbang hari hari sebelumnya. Mereka telah berhasil beradaptasi dengan lingkungan baru, inilah salah satu manfaat melakukan perjalanan ujicoba sekaligus berwisata ke luar negeri." Mengenai perubahan pola permainan Parolo yang dikomandoi agar bermain lebih ke depan sebagai AMF/Second Striker, Donadoni ingin melihat potensi yang mereka punya, seperti yang telah ia temukan pada Biabiany, Gobbi dan Valdes yang saat ini justru tampil apik setelah bermain di sisi lapangan yang tidak lazim mereka mainkan sebelum membela Parma. Pun begitu saat Ninis diturunkan di posisi sayap kiri. Dan mengenai Isu kepindahan Modesto yang dikaitkan pada tidak diturunkannya ia di laga ini, ia menjawab bahwa Modesto mengalami demam dan keletihan.

Donadoni menunjukkan keoptimisannya terhadap laga berikut yang akan mempertemukan Parma dan Real Sociedad di Ennio Tardini. Kemudian bertandang ke Genoa. Dua laga uji coba terakhir ini yang berjarak sekitar seminggu memang sengaja dilakukan untuk mempersiapkan pasukan inti Parma yang berlaga sesuai peak performancenya nanti. Dan ditujukan untuk debut Serie A pada 25 Agustus berhadapan dengan Juventus. Banyak yang mengatakan bahwa laga ujicoba yang telah digelar Parma kurang kompetitif untuk menyambut Serie A Musim ini, namun Donadoni mengindikasikan sebaliknya, Artinya Donadoni saat ini sedang dalam proses merampungkan "risetnya" dalam meramu pola permainan terbaik dan menemukan protagonis2 yang dapat mencuri angka di Turin nanti. Prinsipnya: Jalankan (laga ujicoba)- Tarik kesimpulan (tentang tim) - Kuatkan Kekompakan tim. Mungkin cukup untuk teori-teorinya, beberapa waktu ke depan kita akan disuguhkan realisasinya....Forza Parma!!!

2 komentar:

  1. Saya yakin PARMA bakal menang lawan REAL SOCIEDAD! Forza PARMA!!!

    BalasHapus
  2. Real Sociedad sudah mendapatkan Bek kiri Roma Jose Angel Valdes dan Sayap Mallorca , Castro plus kepemilikan penuh atas Carlos Vela dari Arsenal...kami juga yakin Parma bisa mengatasi Sociedad....

    BalasHapus