Senin, 13 Agustus 2012

LAPORAN PERTANDINGAN PALERMO vs PARMA

LAPORAN PERTANDINGAN PALERMO VS PARMA

Malam yang agak berat bagi Parma karena tidak diperkuat pemain andalannya seperti Galloppa yang sedang cedera dan Pabon yang memperkuat Kolombia. Kali ini parma berhadapan dengan Palermo yang akan berhadapan dengan Cremonese seminggu ke depan dalam ajang Coppa Italia

Ini dia starting line up Parma kali ini


Starting Line Up Palermo:

Palermo: 4-4-2

Ujkani; Pisano, Cetto, Milanovic, Mantovani;  Bertolo, Donati, Barreto, Brienza (v.cap); Miccoli (cap), Ilicic.

Pelatih:

Giuseppe Sannino

Pemain Cadangan:
Benussi, Di Matteo, Viola, Migliaccio, Dybala, Vazquez, Mehmeti, Kurtic, Garcia, Sanseverino, Morganella, Brichetto, Hernandez, Budan, Rios.

Starting Line Up Parma: 

Parma: 3-5-2

Mirante; Santacroce, Paletta (v.cap), Lucarelli (cap); Rosi, Acquah, Valdes, Parolo,Biabiany; Amauri, Belfodil

Pelatih:

Roberto Donadoni

Pemain Cadangan:

Pavarini, Maceachen, Morrone, Zaccardo, Gobbi, Musacci, Modesto, Fideleff, Ninis, Pellè, Bajza
 

Ringkasan Jalannya Pertandingan: 

0': Kick off Babak Pertama dimulai13': Miccoli melakukan tendangan percobaan ke arah gawang namun melesat ke arah atas.
17': Parma mencoba untuk bangkit, tapi sia-sia. Palermo terus menguasai bola. Miccoli melakukan penetrasi ke area penalti, namun sayang bola terlepas dari kakinya dan diamankan oleh Mirante dengan mudah

Pergerakan Miccoli yang paling sulit dikawal
20': Pergerakan Brienza di lini tengah membuat Barreto tanpa pengawasan, memberi umpan kepada Bertolo yang kemudian menembak ke arah gawang, dan melahrkan tendangan sudut. Donati memberi umpan dari corner dan sayang sundulan Bertolo meninggi.

Aleandro Rosi, tampil sebagai starter dalam laga ujicoba ini
25' Sannino mengubah formasi menjadi 3-5-2. Pisano ditempatkan sebagai wingback kanan. Tiga Bek  Cetto, Milanovic, Mantovani ditempatkan sebagai bek sentral.
Palermo praktis mengurung Parma. Penguasaan bola yang dominan dari kaki ke kaki. Nampaknya Sannino memperlihatkan start yang baik.
28' Miccoli mendapat tendangan bebas, setelah dijatuhkan Paletta sedikit di luar kotak penalti, sayang tendangannya masih melebar.

34' Tendangan keras Miccoli dari luar kotak penalti membentur tiang.

37' Parma mendapat eluang, Acquah menembak dari luar kotak penalti. Masih tinggi.

38' GOOOOL Palermo 1-0 Parma. Baretto menyambar bola hasil umpan dari sisi kiri oleh Illicic ke arah gawang yang gagal dibendung Mirante.

39' Parma balik menyerang dengan cepat, pelanggaran atas Amauri. Tendangan bebas di wilayah pertahanan Palermo.

Parma ketinggalan satu gol. Acquah berusaha sekuat tenaga menghalau musuh
40' Valdes mengeksekusi tendangan bebas tersebut dan akhirnya GOOOOL, Palermo 1-1 Parma. Alessandro Lucarelli menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa dihalau kiper Palermo, Ujkani. 
 
Menyambut gol yang dilesakkan Lucarelli

44' Freekick buat Palermo setelah Acquah menjatuhkan Bertolo di luar kotak penalti. Tendangan Miccoli dari jarak 18 meter masih bisa ditepis Mirante.

Mirante tak kuasa mencegah Gol Illicic
45' Palermo mendapatkan kembali bola yang memantul, kali ini Illicic berdiri bebas di depan gawang, menembak langsung ke arah gawang. GOOOOL Palermo 2-1 Parma. 

Ketinggalan 1-2 membuat Donadoni lebih intens
45' Peluit jeda dibunyikan. Rehat bagi Parma dan saatnya mengevaluasi strategi di babak pertama. 

49' Palermo mendapat tendangan bebas. Miccoli menghadapi tendangan bebas, sayang sekali bola menghambur keluar.

50' Palermo yang menguasai bola. Setup bola dari sisi kiri, umpan crossing ke tengah. Di sana ada Pisano yang ikut maju ke depan. Ia pun menguasai bola dan menggiring ke depan dan GOOOOL Palermo 3-1 Parma.

70' Tempo permainan mulai menurun. Para pemain tampaknya telah kelelahan.

Pemain Parma tertunduk lesu setelah gol kedua Palermo
80' Musacci melakukan tendangan percobaan namun sayang masih dapat ditangkis kiper Palermo. 
 
84' Igor Budan berdiri bebas di sisi pertahanan Parma, mendapat bola dan melepaskan tendangan lob setengah volley, GOOOOL Palermo 4-1 Parma. Disambut riuh oleh penonton di dalam Stadion. Igor Budan yang sempat akan berhenti dari sepakbola setelah merasa bersalah dengan kejadian meninggal dunia putrinya beberapa waktu lalu karena sakit, nampak kembali bersemangat. Meski tak melakukan selebrasi.

90' Parma tidak berkutik di Stadion Barbera. Palermo lebih cekatan memanfaatkan set piece sehingga tercipta gol. Parma lebih banyak bertahan dan kurang sigap memanfaatkan set piece. Banyak PR yang harus dirampungkan Donadoni sebelum laga Lega Calcio Serie A digelar.

Sannino berjabat tangan dengan Donadoni: Banyak yang mesti dibenahi di pekan mendatang
Berikut Perubahan Komposisi Pemain:

Palermo – Parma  4-1
Pencetak Gol: Barreto 38’, Ilicic 46’; Pisano 50', Budan 84' - Lucarelli 40'

Palermo (3-5-2):  Ujkani (46' Benussi); Milanovic, Cetto, Mantovan (65' Garcia);  Pisano (51' Morganella), Barreto (79' Rios), Donati (51' Kurtic), Brienza (v.cap) (60' Migliaccio), Bertolo (85' Viola); Miccoli (cap) (51' Hernandez, 75' Budan), Ilicic (51' Dybala).  All: Sannino. Cadangan: Di Matteo, Vazquez, Mehmeti,  Sanseverino, Brichetto.

Parma Fc (3-5-2): Mirante (56' Pavarini); Santacroce (46' Zaccardo), Paletta (vcap), Lucarelli (cap); Rosi, Acquah, Valdes (64' Musacci), Parolo (46' Ninis),Biabiany (78' Pellè); Amauri, Belfodil (56' Gobbi). All.Donadoni. Cadangan: Maceachen, Morrone, Modesto, Fideleff,  Bajza.

Wasit:  Gianpaolo Calvarese di Teramo
Assisten Wasit: Giallatini – Marrazzo

Lapangan dalam kondisi baik. Corner: 4-5. Penonton 5.864. 

Cuplikan Gol Pada Pertandingan ini: KLIK LINK INI
 
Seusai pertandingan, Roberto Donadoni, pelatih Parma, menyampaikan perspektif tentang kekalahan berat 4-1, yang dialami dalam pertandingan persahabatan melawan Palermo di Stadion Renzo Barbera, Palermo. "Malam yang berat, kita memulainya dengan buruk, dan pertandingan pun berakhir buruk. Harus ada evaluasi untuk memahami keterbatasan kita dan memulai kembali. Saya harap Anda mengerti dan tidak terlalu kecewa pada hasil ini. Saya tidak begitu khawatir, 5 hari lalu, kita dapat memenangkan pertandingan melawan Real Sociedad dengan baik. Kami akui bahwa kami membuat kecerobohan dan pendekatan bermain yang salah. Sekarang kita harus mengisi ulang 'baterai' dan kemudian pekan depan kita mungkin akan mengadakan pertandingan persahabatan untuk lebih menilai sampai mana perubahan yang telah kita lakukan. Kita telah melakukan segala sesuatu di Palermo, namun yang terjadi adalah kebalikannya. Kelelahan memang ada tetapi tidak dapat menjadi alasan bagi kita untuk membiarkan lawan dengan mudah menguasai bola. "

Parma akan mengambil rehat selama 2 hari untuk kemudian pada tanggal 15 Agustus kembali berlatih di Collecchio.

3 komentar: