Kamis, 30 Agustus 2012

KABAR TRANSFER PARMA (15)

Berdasarkan berita dari tuttomercatoweb.com , Pietro Leonardi sedang berusaha untuk mempercepat prose transfer Nicola Tagliafico, bek kiri lincah yang berasal dari Klub Banfield Argentina. Saat ini ia berusia 19 tahun. Dan 31 Agustus 2012 ia genap berusia 20 tahun. Keistimewaan pemain berpostur 172 cm ini adalah ia tipikal pekerja keras, Sehingga oleh Publik Argentina ia kerap dijuluki penerus Javier Zanetti. Ia cerdik dalam membaca pergerakan musuh dan seringkali menggagalkan serangan lawan dari arah yang tak diduga. Parma mengamati Tagliafico sejak akhir Juli 2012. Kekurangan pemain atraktif di posisi sayap kiri mengharuskan Parma segera merekrutnya. Anda dapat melihat aksinya di Youtube berikut:


Tidak hanya keistimewaan di atas, namun ia juga memiliki stamina yang hebat. Ia dapat berlari 90 menit tanpa jeda di lapangan bola. Tagliafico telah bermain di semua kategori pemuda dari tim nasional Argentina: U-15, U-17 dan U-20 . Tagliafico sangat berkesan bagi tim nasional Argentina U-20 di Piala Dunia U-20 di Kolombia ; ironisnya, ia gagal mengeksekusi tendangan terakhir adu penalti Argentina di perempat final melawan Portugal. Jikalau ia berhasil direkrut Parma, maka kemungkinan ia akan menempati posisi Gobbi saat ini.
Tagliafico saat membela timnas Argentina U-20 melawan Portugal U-20
Nicola Tagliafico (Nomor Dada 3) bersama rekannya di Timnas Argentina U-20

Kontroversi transfer kembali berhembus tatkala Ghirardi kembali membuka negosiasi untuk mendatangkan Omar El Kaddouri dari kubu Brescia. Pietro Leonardi pun senada mengiyakan keputusan manajemen yang akan merekrut El Kaddouri. Parma tetap dalam opsi 4 Juta Euro untuk El Kaddouri yang telah disepakati dengan Brescia. Leonardi menegaskan pada 15 Agustus bahwa Parma sedang mengusahakan percepatan negosiasi selesai agar ia dapat bergabung dengan Parma sebelum liga bergulir. Padahal sebelumnya, Ghirardi bak memainkan Telenovela (Ungkapan media Italia) yang menutup rapat-rapat pintu bagi Omar El Kaddouri setelah sebelumnya Juventus pun menyatakan tidak ada rencana saat ini untuk merekrut El Kaddouri. Disinyalir, strategi telenovela ini digunakan agar ia tidak diincar oleh Klub di Luar Italia. Sebagai tambahan pula bahwa dalam minggu ini, pemain tengah enerjik berusia 21 tahun asal Maroko berpostur jangkung 187 cm, kemungkinan besar sudah mencapai kesepakatan realistis. Beberapa aksinya bersama Brescia musim lalu:



Omar El Kaddouri, harapan baru di lini tengah
Isu kedatangan Alexis Rolin (23) Bek asal Uruguay ke kubu Parma membuat Klub-klub di Luar Italia terutama Bundesliga kembali membuat penawaran terhadap Gabriel Paletta. Tercatat ada 3 Klub yang sampai saat ini serius menawarkan minimal angka di 6 Juta Pound untuk memboyong bek Sentral asal Argentina ini. Mereka adalah Eintracht Frankfurt, Stuttgart dan Wolfsburg. Wolfsburg menjadi klub yang paling serius untuk mendapatkan bek yang menjadi tulang punggung barisan belakang Parma musim lalu ini. Menanggapi hal itu, Leonardi dalam wawancaranya dengan Sky Sport menyatakan bahwa sampai saat ini manajemen Parma tetap pada pendirian semula yakni masih menganggap bahwa Paletta adalah sosok yang sangat penting dalam rencana Parma di musim ini. Hari ini (16/8) Wolfsburg menaikkan tawaran mereka menjadi 8 Juta Pound dan Parma tetap menolaknya. Roberto Donadoni pun mengutarakan hal yang sama. Ia adalah pemain berharga dan kami berusaha menahannya sebisa mungkin.
Leonardi dan Donadoni bersikeras mempertahankannya di Ennio Tardini
Kemarin saat diwawancarai Sky Sport, Pietro Leonardi membantah bahwa Parma sedang bekerja sama mendatangkan Alexis Rolin, bek Uruguay berusia 23 tahun. Leonardi mengakui bahwa ia sering mendengar berita rumor mengenai ketertarikan Parma memboyongnya. Namun dengan sgala hormat terhadap Rolin, ia menyangkal berita tersebut. Parma lebih berkonsentrasi memboyong Bruno Uvini yang saat ini dalam taraf negosiasi. Parma menawarkan opsi peminjaman atau separuh hak milik senilai 2 Juta Pound yang dapat berdurasi hingga 2018 kepada Klub tempat Uvini bermain saat ini di Sao Paulo. Namun persaingan mendapatkan tanda tangan Bek ini sangat ketat mengingat Klub Italia lain yakni AS Roma dan Napoli juga sedang mengincarnya.

Parma dikabarkan sedang mengamati Francelino Matuzalem, pemain tengah Lazio berusia 32 tahun. Belum ada kabar bahwa Parma akan melakukan negosiasi serius terhadap pemain yang tidak dapat dibilang muda lagi ini. Milan dan Genoa pun melakukan hal yang sama. Lazio seperti telah kita ketahui memang hendak menjual Matuzalem untuk menyeimbangkan keuangan Klub saat ini. Tawaran dari Klub-klub Asia dan Timur Tengah belum membuat Lazio tertarik.

Parma dilansir dari tuttomercatoweb.com sedang mengamati Attacking Midfielder enerjik asal Uruguay, Matias Vecino. Pemain yang pada 24 Agustus ini berusia 21 tahun merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Uruguay. Matias Vecino berpostur 188 cm/ 82 kg ini terakhir berseragam Uruguay U-20 saat mencetak gol mengalahkan Guatemala 5-0 di laga Persahabatan akhir Juli 2011. Sejak 2011 ia telah membela Nacional Montevidio. Keseriusan Parma juga dibarengi oleh beberapa Klub yakni Cagliari, Sampdoria, Fiorentina dan Genoa. Sementara aksinya di Nacional semakin menjadi buah bibir saat kemarin (15/8) membantu Nacional lolos babak selanjutnya Copa Sudamericana 2012 dengan kemenangan 4-0 di kandang melawan Municipal Iquique (Agregat 4-2). Sebelumnya, tim yang juga dibela Alexis Rolin ini harus menyerah 2-0 di kandang Municipal.

Bakat Vecino menarik banyak Klub
Demikian kabar hingga saat ini. Semoga Parma semakin solid menjelang Lega Serie A bergulir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar