Senin, 04 Juni 2012

KABAR TRANSFER PARMA (4)


Marco Zambelli
Bursa transfer yang masih akan dibuka hingga 31 Agustus atau sekitar 2 bulan lagi memberikan keleluasaan bagi Parma untuk terus melakukan negosiasi terhadap pemain-pemain yang dianggap sesuai dengan gaya permainan tim saat ini. Jikalau tidak ada perubahan formasi yang digunakan oleh Mr. Donadoni, maka Parma tetap akan memakai 3-5-2 nya. Melihat amunisi musim ini yang sebagian dari jumlah pemain merupakan pemain pinjaman, maka kebijakan menarik kembali pemain yang telah dipinjamkan adalah strategi yang cukup tepat dilakukan. Selain itu tentunya menyiapkan pembelian pemain yang dinilai bisa menggantikan pos-pos yang ditinggalkan. 

Marco sau
Kali ini kabar ketertarikan manajemen Parma mencari Center Back di posisi kanan. Dan pilihan mengarah pada Kapten Brescia, berusia 26 tahun, dia adalah Marco Zambelli. Postur 180 cm menjadikannya cukup tangguh di sektor belakang Brescia. Dari 168 kali penampilannya bersama Brescia, ia hanya semusim mencicipi Serie A. Namun saat diwawancarai tuttomercatoweb, Pria kelahiran Gavardo ini menyatakan kecintaannya pada Brescia dan kebanggaannya adalah membawa Brescia menuju jenjang tertinggi. Hal itu berarti , meskipun kontraknya akan segera berakhir, harapannya adalah tetap membela Brescia. 

Calvano
Marco Sau (24 tahun), sang pencetak 21 Gol dari 36 Pertandingan yang dimainkannya bersama Juve Stabia, menarik perhatian manajemen Parma. Pemain yang masih berstatus milik Cagliari ini telah dipinjamkan ke lima klub Italia yang berbeda di tiap musimnya. Ia berposisi sebagai striker, bertinggi badan 171 cm. Mengingat postur dan posisinya, kemungkinan pemain ini ditargetkan menempati pos second striker yang bakal kosong bila Giovinco jadi dibeli oleh klub lain.


Abero
Satu lagi pemain muda yang didekati oleh Parma untuk bermain di musim depan. Ia adalah Simone Calvano (18 tahun), produk AC Milan yang berpostur 182 cm dan berposisi sebagai midfielder. Debut seniornya adalah ketika Milan menghempaskan Lazio 3-1 di Perempatfinal Coppa Italia lalu. saat ini ia masih memperkuat Primavera Milan.
Rumor baru juga datang dari Gazetto dello Sport yang mengabarkan bahwa Parma sedang mengamati gelandang kiri Nacional Montevidio, Mathias Abero (22 tahun). Pemain berpostur 184 cm ini akan sangat ideal bagi formasi Donadoni, karena ia dapat bermain sebagai wing back kiri sama baiknya dengan posisi gelandang kiri. Satu-satunya permasalahan adalah status non-EU yang ia miliki yang dapat menjadi penghalang kesuksesan negosiasi.

2 komentar:

  1. denger" si zambelli kagak mau ke parma ye,,,

    BalasHapus
  2. Benar sekali... Zambelli menolak tawaran Parma...ia terlalu mencintai Brescia...tempat kelahirannya

    BalasHapus