Sabtu, 23 Juni 2012

SAMPAI JUMPA LAGI YUNANI DAN NINIS !!!

Skuad Yunani menghadapi Jerman
Salpingidis menerima umpan dari Ninis
Baru saja kita mengucapkan kata perpisahan dengan pesepakbola yang kita andalkan , Sebastian Giovinco, kali ini kita harus rela kehilangan wakil kita, Sotiris Ninis di ajang Kejuaraan Eropa 2012 setelah Yunani berhasil disingkirkan oleh Jerman dengan skor telak 2-4. Yunani yang cukup terseok-seok di Fase Grup kali ini harus mengakui keunggulan Jerman di segala sisi. Pada pertandingan kali ini bahkan Yunani menarik Samaras lebih ke belakang dan memasang Salpingidis sebagai striker tunggal. Ajang perpisahan ini juga membawa angin segar, di mana kita melihat aksi Ninis di sisi kanan Yunani selama 45 menit. Ia dipercaya menggantikan posisi Gekas. Aksi Ninis yang perlu digarisbawahi adalah pergerakan tanpa bola untuk mencari posisi yang tepat. karena Yunani memang sangat mengandalkan serangan balik.Tercatat di menit ke-7, Makos mendapat peluang melakukan tembakan ke arah gawang setelah Ninis melakukan tekel terhadap Khedira.Pada menit ke-11 lagi-lagi pergerakan Ninis membahayakan lini belakang jerman, sebelum mengirim umpan lambung ke Salpingidis yang masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Neuer. Sodoran apik dari Ninis ke Salpingidis juga diciptakan pada menit ke-17, namun Hummels masih dapat menjinakkannya. Dan aksinya yang terakhir dicatat adalah tembakan langsung ke gawang Neuer di menit ke-32 yang masih melebar ke samping. Setelah itu justru Jerman yang mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan keras Lahm. Pasca turun minum, Gekas menggantikan Ninis.

Fans Yunani yang merasakan ketegangan sepanjang laga

Pasukan Yunani harus angkat koper di babak perempat final

Selama 45 menit, kami dapat menyimpulkan di laga kali ini poin yang diperoleh Ninis:
Dribble          : 6
Short Pass     : 6
Long Pass      :6,5
Off The Ball   : 7
Turn over       : 7
Speed            : 6,5
Positioning      : 6,5
Akhirnya kita harus merangkum pertandingan yang dijalani Ninis selama EURO 2012 di pertandingan perempat final versus Jerman. Sotiris Ninis tampil sebanyak 2 kali, masing-masing berdurasi 45 menit, Ia mencetak 1 Shot on Goal dan 1 Shot on target.  Sebagai Fans Parma, kita sangat berharap hal positif ini dapat dibawanya saat membela pasukan kuning biru. Dengan tersingkirnya Yunani dan Ninis, artinya kita hanya punya satu wakil di Euro 2012 yaitu Giovinco di Italia. Namun seiring transfer hak kepemilikan penuhnya ke Juventus, maka statusnya telah resmi sebagai pemain Juventus. Hanya saja kita berharap semoga negara Italia yang merupakan representasi klub-klubnya dapat berbicara banyak di laga puncak Euro 2012. 

Setelah ini Sotiris Ninis dapat menjalani liburan sebelum berangkat ke pusat pelatihan di Sardinia 14 Juli mendatang. Dan mulai menjalani pertandingan persahabatan bersama Parma. Forza Ninis!!!
Sotiris Ninis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar