Sabtu, 14 Juli 2012

ANTONIO MIRANTE

GOAL KEEPER

ANTONIO MIRANTE

Tetap menjadi pilihan mengisi posisi Kiper Utama Parma saat ini

Memulai karir profesionalnya bersama Juventus, Mirante dipinjamkan ke Crotone pada tahun 2004, bersamaan dengan pemain lainnya seperti Bartolucci , Guzman , Konko , Paro dan Gastaldello .
Pada tahun 2005 ia kembali dipinjamkan ke Siena bersamaan dengan pemain lainnya seperti Legrottaglie , Tudor , Paro , Gastaldello , Packer , Molinaro , Cacciotto dan Volpato.

Dia kembali ke Juventus pada 2006 karena degradasi Juventus ke Serie B dan untuk pertama kalinya turun ketika kiper pilihan pertama Gianluigi Buffon dikartu merah saat melawan UC Albinoleffe di menit ke-24
Dia dipindahkan ke klub Italia Serie A lainnya, UC Sampdoria, dengan kesepakatan pinjaman satu tahun untuk musim 2007-2008

Selama bursa transfer tahun 2008, Sampdoria membeli setengah kepemilikan Mirante sebesar € 1.5 juta dari Juventus. Tak mendapat tempat utama, pada tanggal 19 Juli 2009 dia pergi dipinjamkan ke Parma FC dengan imbalan Marco Rossi.

Pada bulan Juni 2010, Sampdoria memutuskan untuk tidak membeli Marco Rossi, tapi menjual Mirante ke Parma. Klub asal Genoa ini membeli separuh hak milik yang tersisa dari Juventus sebesar € 1.5 Juta dan dijual ke Parma sebesar € 3,6 juta. Keputusan Sampdoria ini membawa malapetaka bagi klub asal Genoa tersebut, karena setelah penandatanganan kontrak Mirante dengan Parma, mereka harus kehilangan kiper Luca Castellazzi untuk Internazionale Milan dan gagal untuk menandatangani Marco Storari dari Milan, yang telah dipinjamkan ke klub lain.

Momen konferensi pers saat bergabung dengan Parma

Kesabaran Mirante membawa hasil, ia telah sejak 2009 menjadi pemain reguler di tim Parma, tidak tampil hanya dalam 3 pertandingan dari 76 pertandingan Serie A yang Parma jalani. 


Duel di udara dengan Striker Lazio, Hernanes

Penampilan impresifnya bersama Parma, memberikan ia tempat istimewa di Klub. Kiper kelahiran 8 Juli 1983 ini sengaja memilih nomor punggung 83 untuk menunjukkan tahun kelahirannya. Berpostur 188 cm dan berbobot 78 kg merupakan sosok ideal bagi seorang penjaga gawang. 

Berbagai momen penyelamatan Mirante di depan gawang Parma







Tidak ada komentar:

Posting Komentar