Senin, 11 Juni 2012

MENGINTIP CALON LAWAN BARU (2)

Gemuruh gegap gempita Piala Benua Biru 2012 telah dimulai. Negara-negara yang sarat talenta sepakbola beradu taktik dan kemampuan memenangkan pertandingan. Ada dua wakil Parma di sana , yaitu Sebastian Giovinco dari italia dan Sotiris Ninis dari Yunani. Sangat ditunggu aksi kedua bintang tersebut mengangkat timnya masing-masing untuk lolos dari fase grup. Sementara itu, di ajang Play off Serie B untuk menentukan wakil ketiganya yang akan berlaga di Serie A musim depan akhirnya telah selesai. 

Sampdoria mendapat promosi kembali ke Serie A pada Sabtu malam dengan kemenangan 1-0 dari Varese, sehingga mengamankan kemenangan agregat 4-2. Nicola Pozzi adalah pahlawan untuk Sampdoria

Kalah 3-2 di leg pertama pada pertengahan pekan, Varese tahu bahwa kemenangan adalah kunci yang dapat mengirim mereka untuk memaksakan tiebreak.Namun tim tuan rumah tidak bisa menemukan jalan untuk mencetak gol di Stadion Franco Ossola, dan akhirnya pada menit 91 ketika Nicola Pozzi mencetak satu-satunya gol..
Varese baru kembali ke Serie B pada tahun 2010. Mereka juga mencapai play-off musim lalu namun kalah dari Padova di semi-final.

Pelatih
Sampdoria, Giuseppe Iachini mendedikasikan promosi yang diraih timnya untuk para penggemar , setelah hanya satu musim di Serie B."Ini belum pernah terjadi sebelumnya bahwa tim yang menempati posisi keenam dapat memenangi play-off,'' kata Iachini di website resmi klub." Saya sangat senang untuk fans kami, karena itu memberi kita kepuasan yang indah untuk membalikkan situasi sulit .''

Sampdoria bergabung Pescara dan Torino dalam mendapatkan promosi ke Serie A.

Sampdoria adalah tim terakhir dari Serie B yang memperoleh tiket lolos ke Serie A musim depan. Dua klub lainnya adalah Pescara dan Torino. Kedu profil klub tersebut dapat anda baca di postingan sebelumnya berjudul "MENGINTIP CALON LAWAN BARU (1)".  

UC Sampdoria adalah nama tim sepak bola Italia yang berbasis di Genova, Italia. Klub ini berdiri tahun 1946. Sadion ini bermarkas di Stadion Luigi Ferraris. Sampdoria merupakan salah satu klub termuda di Italia. Prestasi yang telah ditorehnya adalah 1 Liga Italia, 1 Piala Winners, 4 Piala Italia dan 1 Piala Super Italia.

Di musim 2010/2011, Sampdoria terdegradasi di Serie B setelah kekalahan menyakitkan lawan Palermo di kandangnya. Namun hanya satu musim berselang, Sampdoria mampu peroleh tiket playoff untuk kembali berlaga di Serie A. Nicola Pozzi menjadi striker tersubur di Sampdoria dengan 16 golnya di pentas Serie B dan gol penentunya di Play off. Tiga pemain Parma yang dipinjam oleh Sampdoria yaitu Andrea Rispoli, Graziano Pelle, dan Paolo Castellini juga memiliki andil memperkuat daya serang dan bertahan tim. Andrea Rispoli menjadi andalan starting line up lini belakang Sampdoria. Pelle bergantian dengan Nicola Pozzi mengisi barisan penyerang dan membukukan 4 gol. Castellini pun menjadi sayap kiri pertahanan Sampdoria.
Terlepas dari semua itu, mental juara benar-benar diperlihatkan tim asuhan Iachini. Meskipun berada di urutan klub terakhir yang berhak atas kesempatan playoff, namun Sampdoria membuktikan mereka mampu meraih target kembali ke Serie A. 
Formasi (4-4-2):
Romero
Rispoli    Rossini   Costa   Gastaldello
Renan     Munari     Obiang      Foggia
Eder      Pozzi

All. Iachini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar