Minggu, 29 Juli 2012

KABAR TRANSFER PRAMUSIM PARMA (13)

Sportitalia dalam program unggulannya Calciomercato Specialle mengklarifikasi bahwa Aleandro Rosi pada tanggal 26 Juli 2012 lalu tengah melakukan pendekatan untuk bermain di Ennio Tardini musim ini. Aleandro Rosi adalah pemain berusia 25 tahun, kelahiran Italia 17 mei 1987, berposisi sebagai bek kanan atau bek sayap kanan. Dikabarkan bahwa Parma selangkah lagi akan mengumumkan kepemilikannya atas Rosi. Dan tahukah anda bahwa saat ini Rosi telah membuat 180 kali penampilan dan membuat 4 gol. Di mana salah satu golnya yakni gol perdananya dicetak justru saat berhadapan dengan Parma. Saat itu 24 September 2006, ia membantu Roma memenangkan pertandingan di Ennio Tardini dengan skor 4-0. Ia kandidat kuat pengisi posisi sayap kanan yang ditinggalkan oleh Jonathan yang kembali ke Inter Milan.
Aleandro Rosi, kandidat pemain sayap kanan Parma

Pun sama halnya dengan punggawa Roma lainnya yang beroperasi di lini depan, yaitu Stefano Okaka. Pemain Italia berpostur tinggi 186 cm kelahiran 9 Agustus 1989 ini dikabarkan  telah bernegosiasi dengan Parma. Karena telah diketahui bahwa musim lalu ia telah membela Parma sebagai pemain pinjaman dari Roma. Sejauh ini dia telah mencetak tiga gol untuk Parma.

Kabar transfer menarik datang tanggal 27 Juli 2012. Kali ini Gazetto dello Sport mengatakan bahwa Parma sedang mengincar pengganti Modesto yang segera akan hijrah ke Pescara. Karena dikabarkan bahwa Modesto kemungkinan besar menerima pinangan Klub yang baru naik ke Serie A ini. Adalah gelandang tim nasional Paraguay yang menempati posisi gelandang serba bisa yakni Richard Ortiz, kelahiran 12 Mei 1990 di Paraguay. Dengan tinggi badan 174 cm dan berat 75 kg, ia menjadi gelandang lincah di kubu Olympia, klub yang dibelanya saat ini.

Richard Ortiz, performanya dibutuhkan Parma
Pemain sayap kanan yang pernah membela Parma, Marco Marchionni (31 tahun), dikabarkan oleh Gazetto dello Sport sebentar lagi akan mengenakan seragam gialloblu. Marco Marchionni tak menampik bahwa ia setuju akan bergabung ke Ennio Tardini. Di mana ia tidak mendapat tempat reguler bersama Fiorentina lagi. Tentunya kita masih ingat bagaimana Marchionni berkolaborasi dengan Adrian Mutu di lini tengah Parma ketika itu. Semoga kedatangan Marchionni membawa angin segar bagi Parma.


Gazetto dello Sport mengabarkan bahwa Chievo adalah klub Serie A yang tertarik untuk meminang Stefano Morrone, sang Kapten Parma. Stefano Morrone yang berusia 33 tahun kemungkinan dapat diikutsertakan dalam daftar jual mengingat Parma memiliki talenta baru di lini tengah. Pemain berbakat yang telah mengoleksi 166 penampilan bersama Parma ini merupakan bagian integral Parma sejak 5 tahun terakhir. Apabila Chievo berhasil melakukan negosiasi kontrak dengannya, maka sudah pasti kita akan mengadakan pesta perpisahan lebih cepat musim ini untuk Kapten Parma tersebut.

Apakah kita harus mengucapkan Addio Capitano?
Dua pemain muda Italia yang didapatkan Parma dari bursa transfer pekan ini adalah Salvatore Sandomenico (22 tahun) dan Davide Mazzocco (17 tahun). Sandomenico berasal dari Klub Serie C2 Arzanese. Setelah Parma memperoleh gelandang berbakat ini dalam kontrak selama 5 tahun, Ia kembali dipinjam oleh Arzanese untuk mengisi tempat regulernya di lini tengah Arzanese. Sementara Mazzocco yang lebih muda, berasal dari Klub Serie C lainnya Montebelluna, didapatkan Parma secara penuh dan dimasukkan ke dalam Tim Primavera Parma di bawah asuhan Fausto Pizzi.

Tampaknya sayap kanan merupakan incaran Parma dalam bursa transfer pekan ini. Di tengah belum pastinya kedatangan Rosi, Pada 28 Juli lalu dikabarkan bahwa Parma siap membidik Julio Alberto Buffarini , pemain Argentina kelahiran 18 Agustus 1988 (23 tahun). Gelandang sayap kanan bertinggi badan 169 cm yang sangat piawai memainkan bola di sisi lapangan ini juga berkebangsaan Italia, dan Selasa ini ia akan menerima Paspor Uni Eropa nya. Hal ini menguntungkan bagi Parma mengingat jatah Non Uni Eropa yang tak akan diganggu. San Lorenzo yang merupakan 'The Big Five' nya Liga Argentina diperkirakan akan sulit melepaskannya setidaknya sampai akhir Desember mengingat mereka sedang terpuruk jauh di peringkat dua belas Clausura.Selain itu Parma harus bersaing dengan Malaga, klub miliarder baru, dan Catania, kompetitor di Serie A.


Buffarini, gelandang enerjik di sayap kanan
Melihat pergerakan bursa transfer Parma pekan ini, kita dapat menaruh harapan besar bagi kesuksesan tim musim ini. Semoga sudah ada nama baru yang menambah jumlah pasukan Parma saat mengunjungi Praha tanggal 31 Juli mendatang. Forza Parma!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar