Sabtu, 30 Juni 2012

KABAR TRANSFER PARMA (10)

Parma telah berhasil mendapatkan tanda tangan Dorlan Pabon untuk kontrak permanen selama 5 tahun. Pemain lincah berpostur 170 cm dan memiliki tendangan geledek yang pernah mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak 42 yard ini, diperoleh seharga 3,3 juta Poundsterling. Dalam wawancaranya seusai penandatanganan kontrak, ia mengatakan bahwa sangat ingin mencontoh yang dilakukan pendahulunya Faustino Asprilla di Parma. Ia bahkan ingin melakukan yang lebih dari yang telah dicetak oleh Asprilla bagi Parma di masa jayanya. Ia tak menampik bahwa banyak sekali tawaran datang dari Turki, Arab, Inggris, dan negara lain, namun ia tetap memilih Parma sebagai tempat berlabuhnya. Hal ini karena ia yakin Liga Italia adalah tempat yang cocok baginya dan pemain Kolombia lain untuk menyesuaikan diri. Jika mengamati gaya permainannya, ia layak digelari sebagai Giovinco baru bagi Parma yang membawa semangat Asprilla. Total gol yang dicetaknya sebanyak 48 gol dari 113 pertandingan resmi. Terakhir saat membela Atletico Nacional ia mencetak 32 gol dari 70 kali penampilan bersama Klub Besar dari Kolombia itu. Benvenuto 'Memin' Pabon !!!

Dorlan Pabon (11) saat berduel dengan Cristian Noboa (6)

Parma dikabarkan telah berhasil merekrut Ishak Belfodil dari Lyon dengan harga 3,5 Juta Euro. Seperti yang telah disampaikan oleh Sky Sport 24. Kesepakatan telah terjadi antara Lyon dan Parma sesaat setelah kontrak pinjamannya dengan Bologna berakhir. Belfodil merasa sangat antusias dengan masa depannya bersama Parma. Striker muda yang saat ini telah berusia 20 tahun, kelahiran Aljazair, berpostur 191 cm. Sangat ideal menerima umpan-umpan lambung dari sayap. Selama ini para penyerang Parma jarang sekali mencetak gol dari bola-bola atas. Dengan mendapatkan Belfodil, maka variasi seranagn Parma akan lebih berwarna. Benvenuto Belfodil !!!

Ishak Belfodil, saat masih di Bologna

Parma mengumumkan secara resmi tim usia muda di bawah kepelatihan Fausto Pizzi memperoleh pasokan tiga pemain muda berbakat, Mereka adalah Floriano Vanzo, Gianpiero Tozzi, dan Mauro Cioffi. Ketiganya akan memperkuat Tim Primavera Parma yang diarsiteki Fausto Pizzi musim depan. Berikut adalah profil mereka.

Floriano Vanzo, adalah pemain berkebangsaan Belgia berusia 18 tahun yang sebelumnya bermain untuk Club Tubize yang menempati posisi kedua belas Divisi Kedua Liga Belgia 2011-2012. Ia baru bermain di 13 pertandingan bersama AFC Tubize sebagai penyerang. Namun Parma Primavera menyebutnya sebagai salah satu pemain berbakat yang dapat berkembang di Parma, kita lihat saja musim depan kiprahnya bersama Parma Primavera.
Floriano Vanzo
Gianpiero Tozzi, adalah pemain berikutnya yang diperoleh Parma setelah mengalahkan Napoli dalam perekrutannya, adalah pemain Klub Menterotondo penghuni peringkat empat belas Serie D Italia, kelahiran tahun 1994 (18 tahun). Dengan tinggi badan 193 cm, ia termasuk piawai di udara. Ia dijuluki Pemberi Warna Baru di Serie D karena gaya permainannya yang atraktif. Penyerang tampan ini akan bergabung dengan Parma Primavera dalam waktu dekat. Parma cukup beruntung mendapatkannya setelah adanya ketertarikan dari Genoa, Udinese, Padova, Novara, Varese, Roma and Napoli.

Gianpiero Tozzi
Mauro Cioffi, adalah penyerang berbakat yang dijuluki "Quagliarella Baru" oleh publik Crotone. Pemain berusia 18 tahun ini berhasil ditransfer ke Parma dengan status kepemilikan bersama. Striker kelahiran Roma, bertinggi badan 183 cm ini juga akan bergabung di Collecchio musim depan.

Mauro Cioffi
Ada yang masuk, ada pula yang keluar. Salah satunya adalah Danilo Pereira, usia 20 tahun, pemain berkebangsaan Portugal yang memang jarang mendapat tempat di tim inti. Ia berstatus pinjaman ke Klub Belanda Roda JC selama 1 tahun.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar