Selasa, 26 Juni 2012

KABAR TRANSFER PARMA (8), ADDIO BORINI!

Polemik status bintang muda asal Italia yg sebelumnya dalam status coownership Parma-Roma, Fabio Borini, berakhir. Penyerang berusia 21 tahun ini resmi menjadi milik AS Roma setelah hasil "lelang buta" terkait status sejumlah pemain yang dimiliki dua klub berakhir pada pukul 19.00 waktu setempat.
Di Italia, seluruh status pemain yang memiliki dua klub harus segera diselesaikan paling lambat 22 Juni. Jika tak terselesaikan, maka pemain tersebut akan masuk ke dalam "lelang buta". Dalam lelang itu, setiap pemilik klub harus mengajukan tawarannya untuk sang pemain, tanpa diketahui satu sama lainnya. Klub dengan penawaran tertinggi akan dapat membeli pemain itu dengan setengah harga kontrak yang tersisa.


Addio Borini!!!
Seperti dilansir Football Italia, Roma berhasil memenangi hak kepemilikan Borini dengan penawaran sebesar, 4,9 juta euro (sekitar Rp 58 miliar). Sementara, Parma hanya menawar pemain yang pernah membela Chelsea itu sebesar 4,6 Juta Euro (sekitar 54 Miliar). Sepertinya Borini memang lebih layak berada di Roma sesuai kehendaknya yang menginginkan untuk membela Roma. Kami hanya dapat mengucapkan: Addio Borini!!!

Selain Borini, status Alessandro Diamanti juga kini resmi menjadi milik Bologna. Gelandang yang dimiliki bersama dengan Brescia itu tetap berada di Stadio Renato Dall'Ara, setelah Bologna berhasil mengalahkan Brescia dengan penawaran sebesar 3.3 juta euro (sekitar Rp 39 miliar). Untuk mendapatkan Diamanti, maka Parma harus menebusnya dari Bologna dengan harga kemungkinan lebih dari 7 juta euro. Dan mengingat penampilan Diamanti yang apik bersama Italia, kemungkinan Parma akan sulit memboyongnya dari Bologna.
Paolo Hernan Dellafiore dan Leonardi
Baru saja Parma mendapatkan tambahan bek tengah. Berikut profil singkat mereka: Kali ini ada Luca Tedeschi, pemain berusia 25 tahun berpostur 190 cm yang telah bermain di 27 pertandingan serie B musim lalu bersama Crotone. Kemudian Fabio Lebran, pemain usia 25 tahun berpostur 190 cm yang bermain di 36 pertandingan tim senior Albinoleffe. Dan nama terakhir adalah Paolo Hernan Dellafiore yang kembali dari Novara dalam status coownership. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan dan dibawa ke Indonesia dalam laga persahabatan anak asuhan Stramaccioni. Pemain berusia 27 tahun dengan postur 186 cm yang pernah direpotkan oleh Andik Vermansyah kala berlaga di Indonesia ini, telah mengantongi 134 laga di Liga Italia. 
Matteo Pisseri
Matteo Pisseri pulang ke kampung halamannya. Ia adalah pemain kelahiran Parma 20 tahun lalu. Ia menjadi kiper andalan Renate di Lega Pro 2. Setelah tampil cukup baik di 33 pertandingan musim lalu sebagai starter, maka manajemen pun memutuskan memboyong pemain yang kontraknya berakhir di 30 Juni ini.

Jersey Home Parma yang berisi nama pemegang tiket season
Serba-serbi jersey tim Parma untuk musim 2012-2013 resmi dikeluarkan oleh Errea. Kostumnya diperuntukkan bagi Laga yang berlangsung di Ennio Tardini, berlatarbelakang putih dengan palang hitam terdapat di daerah depan. Gubahan revolusioner yang dilakukan Errea adalah dengan mencantumkan nama 600 fans Parma yang memegang tiket semusim yang diulang sebanyak 5 kali dan terdapat patch di lengan kiri yang bertuliskan lawan yang dihadapi Parma. Kita dapat melihat detail tersebut bila mengamati jersey dari jarak dekat. Hal ini pun sekaligus menekankan arti pentingnya para supporter di setiap pertandingan Parma. Karena Errea percaya bahwa kostum yang tepat, dapat membawa kepercayaan diri dan kekuatan psikis bagi yang menggunakan. Supporter Parma adalah pemain ke-12 yang menjadi energi positif bagi tim Parma. Dengan gubahan revolusioner ini, diharapkan pemain yang mengenakan kostum tampil sebaik-baiknya dengan kepercayaan diri tinggi karena secara psikis ada fans yang mendukung dan menantikan kabar kemenangan dari mereka. Alhasil kekuatan skill, kolektivitas, strategi, ball possession akan digabungkan dengan kekuatan psikis dan diharapkan mampu mengangkat prestasi tim musim depan. Forza Parma !!!

Marco Crimi
Parma dalam pendekatan pemain muda Marco Crimi (22 tahun) berpostur 178 cm yang berposisi sebagai midfielder Grossetto. Ia pernah membela timnas Italia U-21 dan turun dalam 3 pertandingan di tahun 2011.

Menurut media Correire Mercantile, Parma berada dalam jalur terdepan memperebutkan Giandomenico Mesto (30 tahun) pemain sayap kanan yang diplot sebagai pelapis Jonathan Biabiany. Atalanta dan Bologna juga sedang mengincar pemain ini. Sejak memakai formasi dua bek sayap, Parma sangat gencar memburu pemain dengan kemampuan daya jelajah tinggi di daerah kedua sayap. Saat ini Mesto masih terikat kontrak dengan Genoa.


  Mesto, saat membela Genoa


Kerinduan untuk mengulang kembali sejarah keberhasilan merekrut pemain-pemain yang pernah membela klub asal Perancis seperti Lilian Thuram, Johan Micoud, Sabri Lamouchi, Sebastian Frey, Alain Boghossian, dan lainnya, sepertinya mengilhami perburuan terhadap striker Lyon yang saat ini sedang dipinjam oleh Bologna, Ishak Belfodil. Kesulitan mendapatkan Jeremy Perbet yang hingga saat ini juga diakui oleh pihak manajemen membuat Parma harus cepat mencari opsi lainnya. Striker muda yang saat ini telah berusia 20 tahun kelahiran Aljazair ini berpostur 191 cm yang membuatnya piawai merebut bola-bola atas. Nilai transfer pemain ini mencapai 2,5 juta euro dan apabila ditambah bonus dan klausa lain, nilai transfernya dapat meningkat menjadi 5 juta euro.


Ishak Belfodil, diharapkan menjadi tumpuan lini depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar