Sabtu, 21 Juli 2012

ISHAK BELFODIL

Ishak Belfodil

Pemain kelahiran Aljazair 12 Januari 1992, berpostur 191 cm dan berkebangsaan Prancis Aljazair. Ia memulai berlatih sepakbola di usia 5 tahun di klub Prancis, Elancourt. Usia 11 tahun ia pindah ke Trappes FC. Ia sempat mengalami kegagalan menempuh tes masuk pendidikan di Akademi sepakbola ternama Prancis, Clairfontaine (yang telah meluluskan Henry, Anelka, Gallas, dll) dan dinilai tidak disiplin di Akademi Camp de Loges milik PSG. Kala berusia 13 tahun ia menebus kegagalan sebelumnya dengan penampilan konsisten di AC Bolougne Billencourt. Ia pun menembus skuad muda di Usia 13 tahun. Dan dua tahun kemudian ia mendapat tempat di Clermont, tim divisi dua Prancis.
Ishak Belfodil, semoga kegagalannya di masa lalu berbuah kesuksesan saat ini
Di tim muda klub inilah ia mendapatkan sinarnya. Ia menjadi top skorer kejuaraan nasional U-16. Lyon, Chelsea dan Manchester United tertarik memboyongnya.

Karena masih berusia muda, ia pun memilih Lyon , klub asal Prancis , untuk menunjukkan kemampuannya. Setelah 2 musim bersama Lyon akhirnya debutnya tiba saat menggantikan Boumsong di laga versus Auxerre yang berkesudahan 3-0 di Agustus 2009. Penampilannya di tim Lyon senior kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Bologna meminjamnya hingga akhir musim, di pertengahan 2011-2012. Ia hanya membuat 8 kali penampilan dan tidak mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Namun track record kesungguhan pemain ini dalam memperbaiki penampilannya di lapangab serta pengalamannya dengan timnas Prancis U-17 hingga U-20 membuat Parma optimis dengan merekrutnya kita dapat mengeluarkan segala potensi yang ada padanya. Juli 2012 ia resmi mengenakan seragam Parma.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar