Minggu, 15 Juli 2012

KOSTUM BARU PARMA 2012/2013

Parma memperkenalkan kostum terbaru untuk musim 2012/2013. Kostum pertama yang lebih dahulu diperkenalkan pada awal Juni lalu mengambil slogan "Nama Anda dalam Palang il Crociati" yang menyertakan nama pelanggan setia Parma di dalam latar belakang putih dengan palang warna hitam. Parma ingin kembali pada akar kebangkitan masa lalu dengan kostum hitam putih pasca perang dunia. Kostum ini terlihat klasik. Logo errea di kedua pangkal lengan dan atas tengah dada. Logo dan lambang Navigare di dada kanan di atas palang horizontal. Logo Parma di dada kiri di atas palang horizontal. Logo Vorwerk Folletto berwarna putih terletak di tengah-tengah palang hitam. Kostum ini diharapkan membawa kepercayaan diri yang tinggi bagi para pemain. Memberi kesan kelincahan dan kecepatan bagi pemain yang mengenakannya.

Kostum kedua hampir sama dengan kostum pertama , namun latar belakangnya berwarna hitam yang dihiasi palang warna putih. Kerah pun ikut berwarna putih. Gabungan warna tersebut terlihat sangat elegan dan garang. Memberi kesan memperbesar postur tubuh pemain yang mengenakannya. Gabungan warna yang merupakan kebalikan dari kostum pertama ini tidak memuat nama-nama supporter yang berlangganan tiket terusan seperti halnya pada kostum pertama.

Kostum ketiga mungkin paling banyak dikenal oleh supporter maupun bukan supporter Parma. Errea ingin kembali mengangkat masa kejayaan Parma di tahun 1998-1999. Mengedepankan pola biru kuning horizontal yang dirindukan banyak orang. Logo Errea pada latar belakang biru berada di atas kemudian menyusul di bawahnya Logo Navigare pada latar belakang kuning dan Logo Vorwerk Folletto pada latar belakang biru di bawahnya. Logo Errea juga terdapat di pangkal lengan kanan dan kiri. Terdapat garis lurus miring yang memisahkan lambang Parma di dada kiri. Jika dilihat, kedua lengan tidak berpola simetris. Lengan kiri berpola kuning biru. Lengan kanan berpola biru. Kostum ketiga tidak berkerah. 

Kostum Kiper Parma memiliki ciri tersendiri yang berhiaskan motif sarang laba-laba yang melambangkan kehandalan penjaga gawang. Selain jaring laba-laba di dada, terdapat motif laba-laba hitam di celana penjaga gawang. Memuat makna sejarah dua kiper legenda berjuluk "laba-laba hitam" yang merujuk kepada Lev Yashin dan Fabio Cudicini.
Produk keluaran Errea ini dilengkapi dengan teknologi tinggi. Perak dan titanium dimasukkan langsung ke dalam serat kain membuatnya sangat ringan, tahan noda, elastis untuk pergerakan ekstrim, tahan lipatan, minyak dan air. Ti-Energy merupakan sebutan teknologi ini. Errea mendapat lisensi di tahun 2007 dari Oeko Tex Standard 100 yang mengakui perusahaan ini menghasilkan produk tekstil yang tidak melepaskan zat berbahaya bagi tubuh.


Berikut adalah Launching Kostum Parma untuk musim 2012/2013


Konferensi Pers Launching Kostum Baru, 14 Juli 2012



Ishak Belfodil
Sotiris Ninis

Marco Parolo dengan kostum ketiga Parma di Ennio Tardini

5 komentar:

  1. keren banget kostumnya! :D
    artikelnya juga keren,

    BalasHapus
  2. Anda juga tifosi Parma? Salam Blogger Gan...Terima Kasih atas apresiasinya...

    Uniti Si Vince Sempre...

    BalasHapus
  3. Jadi pengen beli...

    BalasHapus
  4. perfecto gan kostum2nya,,sayang kostu biru kuning'y di jdkan kostum ke3..!andai jd kostum utama saya akan bahagia sekali mengenang kejayaan parma era 90'an..!! salam parmagiani gan, blognya bgs sekali..semoga musim ini parma dpt kembali berprestasi & disegani..! forza parma

    BalasHapus
  5. Saya fans berat parma,,,,tolong info kalau ada yg jual Kostum parma yang baru diman,,,Salam Kenal

    BalasHapus