Kamis, 26 Juli 2012

LUCA TEDESCHI

Profil Luca Tedeschi

Luca Tedeschi, pemain belakang anyar tapi lama

Adalah pesepakbola kelahiran Bologna 27 Februari 1987. Ia berposisi sebagai pemain belakang sentral. Berpostur 190 cm.

Bermain untuk klub lokal Bologna, ia praktis dipinjamkan ke Cremonese saat berusia 19 tahun. Semusim bersama Cremonese membuatnya memperoleh pengalaman berharga. Dari 30 laganya bersama Cremonese, ia mendapat kesempatan sebagai langganan di tim utama. Di saat usia 20 tahun, Treviso membelinya dari Bologna. Namun justru ia kembali dipinjamkan ke klub lain.

Sepertinya telah menjadi takdir baginya untuk tidak bermain di klub yang memilikinya. Namun menjadi pemain pinjaman di klub lain.

Paradigma tersebut akhirnya berhasil diruntuhkan setelah ia dibeli Ternana dari Parma pada Agustus 2009 dengan status kepemilikan bersama seharga 500 euro saja. Ternana saat itu membutuhkan figur sentral di lini belakang. Pengalaman Tedeschi dalam 26 laga bersama ternana di 2008 sebagai pemain pinjaman ditampilkan kembali saat ia direkrut sebagai pemain inti Ternana di tahun 2009. Ia memperkuat Ternana dalam 27 laga. Sejak dimainkan secara reguler, ia menunjukkan peningkatan performa.

Akhirnya Juni 2010 Parma membeli kembali Tedeschi dari Ternana seharga 121.000 euro. Dua tahun ia dipinjamkan ke Crotone sebagai pemain inti di lini belakang, Donadoni berinisiatif memanggilnya kembali ke Parma.

Ia pun diikutsertakan dalam pelatihan pramusim dan laga-laga ujicoba. Semoga kali ini ia mendapat kesempatan di Parma dan tak harus dipinjamkan ke klub lain.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar