Kamis, 26 Juli 2012

AFRIYIE ACQUAH

Ebenezer Afriyie Acquah adalah nama aslinya. Pesepakbola yang dilahirkan Ghana 5 Januari 1992 ini berposisi sebagai pemain tengah. Dengan postur 179 cm dan badan yang tegap, ia dapat berposisi sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang. 



Ia memulai karir di Ghana bersama Glentoran Academy di usia 13 tahun. Karirnya menanjak ke klub yang lebih besar, yakni Mine Star, kemudian Bechem United dan DC United yang dikenal sebagai 'pengekspor' pemain ke klub klub Eropa.

Benar saja, bakat bermainnya dicium oleh manajemen Palermo dan ia digadang-gadang sebagai The New Michael Essien oleh Walter Sabatini, Manajer Olahraga Palermo, dikarenakan keahliannya yang mirip. Pada 1 Februari 2010 ia resmi bergabung dengan Palermo.

Setelah menghabiskan waktu setahun di U-19 Palermo, ia mencicipi tempat utama di Juli 2010. Dan membuat debut di 13 Februari 2011 saat timnya kalah 2-4 dari Fiorentina. Ia menjadi cadangan Migliaccio dan Barreto. Total mengantongi 31 penampilan di semua ajang yang diikuti Palermo, menarik minat Parma untuk mengajukan opsi pinjaman terhadap pemain yang belum menemukan posisi regular di Palermo ini.

Kesepakatan terjadi pada 16 Juli 2012 di mana Parma berhasil meminjamnya dari Palermo dengan opsi mengajukan separuh hak milik di akhir musim.

Afriyie Acquah telah mengikuti pelatihan dan laga ujicoba pramusim 2012/2013 dan mendapat nomor punggung 20. Kita akan melihat aksi The New Essien musim ini di Parma.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar