Kamis, 26 Juli 2012

PARMA DI AJANG COPPA ITALIA 2012/2013


Kemarin, 25 Juli 2012 Diadakan Pengundian jadwal Coppa Italia 2012/2013 yang akan dimulai 5 Agustus 2012. Dari pengundian tersebut kedelapan Klub unggulan yang otomatis masuk perdelapan final mendapat undian no.1-8 yakni no.1 didapat Inter, no.2 didapat Juve, no.3 didapat Lazio, no.4 didapat Udinese, no.5 didapat Roma, no.6 didapat Parma, no.7 Milan dan no.8 Napoli. Urutan undian menentukan tim mana yang akan bermain di kandang terlebih dahulu. Nomor urut yang lebih kecil akan menjamu nomor urut yang lebih besar.


Oleh karenanya di perempat final apabila semua tim unggulan tersebut lolos, maka akan bertanding pada perempat final 9 Januari 2013 adalah Inter vs Napoli, Juventus vs Milan, Lazio vs Parma dan Udinese vs Roma. 


Parma akan menjalani pertandingan pertama di Coppa Italia 2012/2013 langsung di babak perdelapan final pada tanggal 12 Desember 2012. Atau sekitar 5 bulan lagi.

Gelaran Coppa Italia sendiri dimulai pada 5 Agustus 2012 sebagai gelaran Eliminasi tahap 1.

Dari sini Parma menunggu siapa yang akan menjadi pemenang dari sepuluh klub yang berada pada sistem gugur sejalur dengan Parma.

Eliminasi tahap 1 akan melangsungkan 3 pertandingan penting.

Pertandingan pertama di eliminasi tahap 1 akan bertanding Avellino vs Sambenedettese, kemudian pemenangnya akan berhadapan dengan Sassuolo di Babak Eliminasi 2 yang pertama.

Pertandingan kedua di eliminasi tahap 1 adalah Carrarese vs Catanzaro. Pemenangnya akan dijamu oleh Citadella di Eliminasi 2 yang kedua.

Pertandingan ketiga di eliminasi tahap 1 adalah Trapani vs Este. Pemenangnya akan berhadapan dengan Ternana di Eliminasi 2 yang ketiga.

Babak Eliminasi 3 akan melangsungkan dua pertandingan, yaitu Catania menjamu pemenang babak eliminasi 2 yang pertama. Dan Pertandingan antara Pemenang babak eliminasi 2 yang kedua dan pemenang babak eliminasi 2 yang ketiga.

Pemenang dari laga di babak eliminasi 3 akan saling berhadapan di babak eliminasi 4. Dan barulah pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Parma di Ennio Tardini.

Bila melihat peringkat dan track record, kemungkinan besar Parma akan bertemu Catania atau Sassuolo atau Ternana di babak Perdelapan Final. Ketiga klub tersebut memang kerap merepotkan Parma saat berjumpa di Ennio Tardini.

Sassuolo yang musim lalu hampir promosi ke Serie A pun bisa menjadi kuda hitam. Bila Parma tidak berhati-hati, peluang melaju ke babak selanjutnya bisa saja sirna.

Babak final Coppa Italia akan berlangsung di Stadion Olimpico Roma pada 26 Mei 2013

Anda dapat mendownload Diagram Coppa Italia 2012/2013 di sini

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar